Dukcapil Goes to School adalah inovasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung berupa kegiatan jemput bola yang digelar di berbagai sekolah di Kabupaten Bandung. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengakses pelayanan administrasi kependudukan dengan mudah dan cepat.

 

Dukcapil Goes to School merupakan program yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung untuk mendekatkan layanan administrasi kependudukan ke sekolah-sekolah. Kegiatan Pelayanan Administrasi Kependudukan Ke Sekolah Merupakan Salah Satu Upaya Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Indonesia. Kegiatan Ini Dilakukan Dengan Mendatangi Sekolah-Sekolah Untuk Memberikan Pelayanan Administrasi Kependudukan Kepada Para Pelajar.

 

Kegiatan Ini Juga Dapat Membantu Mempercepat Perekaman KTP-El Bagi Pelajar. Hal Ini Penting Untuk Dilakukan Agar Pelajar Dapat Menggunakan Haknya Sebagai Warga Negara, Seperti Memilih Dan Dipilih Dalam Pemilu. Perekaman data dan Pencetakan KTP el juga bertujuan untuk menyasar pelajar usia 17 tahun agar nantinya mereka tercatat sebagai pemilih pemula