Selamat Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana
SIAP UNTUK SELAMAT "Indonesia tangguh, Indonesia Kuat"

Pada Hari Jumat,26 April 2024 Disdukcapil Kabupaten Bandung ikut peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Tahun 2024 dengan Membunyikan tanda kentongan tepat pukul 10.00 waktu setempat yang dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Disdukcapil kabupaten Bandung, Cecep Hendrawan,S.IP bersama Kepala Subbagian Umum, Asep Indra Sukendar Permana,S.T.,M.P.

Hari Kesiapsiagaan Bencana bertujuan untuk Meningkatkan Kesadaran dan kewaspadaan seluruh lapisan masyarakat dari risiko bencana menjadi Indonesia yang Tangguh dan ebat dalam menghadapi bencana.

"Stay living with harmony disaster bencana tidak dapat dihindari akan tetapi bencana diupayakan dengan pengurangan resiko bencana. Selamat Hari Pengurangan Resiko Bencana atau Hari Kesiap Siagaan Dini terhadap bencana. Terima Kasih" ungkap Cecep Hendrawan,S.IP


Hari peringatan tahunan HKB ini diinisiasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat, terlebih untuk yang menetap di daerah rawan bencana.

Momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat mulai dari lingkup yaitu keluarga, komunitas, sekolah/ madrasah/ kampus sampai lingkup Lembaga, Dinas ( pemerintah/ swasta/ Lembaga usaha) untuk dilakukan latihan evakuasi mandiri segera menuju tempat aman agar kita siap dan selamat dari bencana


#SiapUntukSelamat #HKB2024 #BudayaSadarBencana #KurangiRisikoBencana